it's me

Jumat, 03 Juli 2015

Kawah Wurung bersama Penyala Jember

di Bulan Mei..
Untuk tanggalnya lupa :D
Alhamdulillah Penyala Jember yang sudah berdiri selama 4 tahun ini, punya kesempatan liburan yang sekaligus merayakan hari jadi PJ yang ke 4..
Para Alumni diundang agar bisa turut memeriahkan acara itu..
"Nuuu nuuu kamu ikut lho yaa acara reoni bareng PJ, awas kalo ga ikut", mas dendot pencetus PJ yang menuntut sekaligus menghakimi agar aku ikut..
berhubung kangen dengan mereka semua yaaaa terpaksa ikut.."Dimana tempatnya? Di gedungkan? Aku tak mempersiapkan gaun cantik biar tampak cantik seperti bidadari" :D
"Dasar manja...di gedung Mbah mu", hmmmm...memang mas dendot orangnya agak cablak..hahahaa
"Di alam bebas nuuu, biar km bisa menyatu dengan alam, ntar kita buat tenda disitu"..............
Akuu pun spechless..."What?? Kemah?? pasti banyak nyamuk, Apa ada tempat pipisnya? kalau mandi gmnaa?...Truss Gaun yg ak persiapkan gmnaaa?"...
Engggg inggggg engggggg.....
"ada tenang aja, tempatnya dekat jalan raya dan 30 menit dari jember"....Mas dendot menjawab tanpa ada beban dan tanpa ada rasa bersalah...
Ohh ya wess aku ikut....
Tepat hari sabtu pagi aku OTW jember, aku sengaja ikut..ingin meluangkan waktu biar bisa berkumpul dengan mereka..
Yuppzzz aku hanya punya waktu 2 hari..minggu aku harus balik gra2 harus mengurus berkas2 wisuda di UNESA...

Tereeeeenggggg.....
Dijemput dan diantarlah ke kosan Dudu...
Aku bawa tas jinjing dan pakai rok..karna aku pikir ku kan "30 menit dari Jember dan dipinggir jalan"
Dudu dan mas dendot "ngekek" (katawa gak berhenti2 sambil memegang perut)..
Yaaa aku biasa ajaa dan bahkan aku terbiasa "dibuli"....hiks hiks....

Berkumpul di DobelW yaaa pukul 15.00..
Satu persatu anak2 PJ, ada yg senior bahkan ada aggota baru yg baru aku kenal..
semua mata tertuju pada ku dan "ngempet ngguyu" (tertawa yang ditahan)

Next....
Berangkat pukul 16.00..Biasa jam karet....
Aku digonceng mas dendot..
hingga pukul 20.00 belum sampaii....
Akhirnya aku bertanyaa....mau kmana sih iniii..."sambil ngambek"

Pukul 23.00 belum sampai juga..jalanan semakin berliku...
Banyak hutaaan...hanya lampu sepeda yang menerangi....
Aku semakin ngambeeeeeeeeeeeekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk........................
gaaak tau lah aku "mangkel" bgt saat ituuuu...........
"kawah wurung itu tempatnya dekat kawah ijen nuuu, jadi sabar yaa"...
Yaaa walaupun mas dendot suka membuli aku, tapi dia baik binggo..malah dinyayi'in lagunya kesukaan ku, yesss lagunya cherybelle..wkwkwkwk...roker kok nyanyi chibi2...hahaha

Sampailah di pos 1 "Selamat Memasuki Tempat Wisata Kawah Wurung"
Dingiiiiiiiiiiiiiin nyaaa.......untung dipinjami Nuy jaket tebal plus sarung tangan..
sampailah di pos 2....daannn gileeeee jam 12.00 kita masih mendaki gunung...
banyak cerita mistis yang gaak bisa aku lupain dsna..Sampai aku berpikir, apakah hari ini tamat riwayatku, gmna nanti berita di koran? bagaimana ortuku? Ya Alloh, aku berdo'a tiada henti..aku pun menangis "maaf kan aku bapak ibu" aku jadi ingat mereka..ditengah2 hutan semalam itu anak cewek masih berkeliaran diatas gunung, demi berada dipuncak..rasannyaa "so Amaizing"
pukul 13.00 barulah sampai diatas gunung...
dingiiin bgt bgt bgt...udah pakek sleeping bag plus selimut masih jugaa dingin..
Aku pun berpikir kalau kita sudah gaak ada nanti, kita bakalan tidur di tanah yang sempit dan pasti akan sedingin ini...

Kejadian tak terduga lagi yaitu ada salah satu anggota yang terbakar saat menyalakan api unggun..
Mas dari Surabaya, aku lupa namanya...
Ya Alloh..apalg ini...
Kanan kiri gak ada rumah penduduk lhooo...
Pertolonga pertama dilakukan dengan mengoles luka bakar dengan pasta gigi, dan aku meminjamkan selimut ku untuk mas yang sampai sekarang aku gak tau namanya....
Do'a dan do'a yang bisa aku lakukan....

Selamat Pagiiiiiiiiiiiiiii............
Waauuuuuu
Subhanalloh...
Baru kali ini liat pemandangan sebagus itu...
Pemandangan yang gak bisa kalian temui di mall dan pusat2 perbelanjaan yang terkenal sekalipun...
Aku mulai sholat subuh di alam terbuka (sholat subha "subuh dan dhuha") hehehehe...

Semua terbangun dari tenda, dan menyaksikan kebesaran serta keagungan Alloh SWT..
Alhamdulillah dapat bantuan dari pendaki lain, yg bisa mengantar mas yang aku lupa namanya itu ke rumah sakit terdekat...
Terimakasih teman-teman...
Pengalaman kyak gni yang baru aku alami dan aku gak mau mendaki lg...hehehe
Intinyaaaa aku senang bgt....da bahagiiiiaaaaaaaaaa...
Selamat ultah Penyala Jember..
tetep "Light on" yaa Gaes...
Maaf Nunu yaaa gni ni orangnya...heeheh..












Jumat, 10 April 2015

The Ending at "Batu Night Spektakuler"

Terakhir malam kita semua menghabiskan waktu di BNS..
Lagi-lagi rok dengan paduan tile ku pakai..
Saat menunggu jemputan, ga sengaja ketemu dengan keluaraga Cristian Gonzales..
Amanda Gonzales dan Eva gonzales..
Mereka juga menginap di Klub Bunga dan mereka amat ramah :)









I am confort to wear this skirt :)
Sebenarnya wahana ini bukan akhir kunjungan PG. Candi Baru Sidoarjo
Besoknya lagi masih ada kunjungan ke Jatim Park II..
Tapii....Kami sekeluarga tidak bisa mengikutinya..
Aku mengajak keluargaku untuk ikut silaturahmi ke penerbitan buku di Graha Aksara..
Bertemu dengan pak Yudi, subhanalloh sambutannya sangat luar biasa..
:) :) :)

Museum Angkut

Museum angkut adalah wahana rekreasi baru di kota Malang
Tempatnya cukup dekat dengan Klub Bunga
Namanya juga museum angkut, disana banyak sekali angkutan..
Mulai angkutan tradisional sampai modern ada disini..
Awal masuk banyak bgt orang yang pada berebut foto-foto..
Bapak dan ibu bad mood bgt, maklum beliau ga narsis kayak anak-anaknya..hehe..











Matahari pun tersenyum :)



Matahari mulai tersenyum menampakkan sinarnya..
Hari ke dua di Klub Bunga Malang, ingin mengajak ku untuk memakai baju tile dengan aplikasi bunga-bunga..
Entah kenapa ak banyak sekali mendesain baju dengan bahan tile..
 Tile itu lembut, dan jatuhnya pun bak seorang peri :)
hehehe..





Tempat ini masih sama..
Indah..
Banyak bunga..





"Couple" unforgetable moment :D

Kebahagiaan terindah ketika bisa bersama dengan keluarga yang kita cintai..
Disela-sela kesibukan kita yang padat, tidak ada salahnya kalauu bisa liburan bersama-sama..
Kali ini PG Candi Baru Sidoarjo mengadakan "family gathering" ke Museum Angkut-BNS-Jatim Park II..
Kita pun menginap di Klub Bunga Hotel and Resort Batu Malang..
Teringat empat tahun yang lalu disaat statusku masih seorang mahasiswa S1- Universitas Jember..
Ternyata tempatnya masih sama, yang bikin kagen itu suasana yang begitu sejuk yang tidak bisa ku rasakan di Sidoarjo..
Subhanalloh...Bunga-bunga bermekaran, udara sejuk, dan burung-burung berkicau dengan merdu..
Bedanya kali ini kita menginap di Resort bukan di Hotelnya :)
Dan yang membuat aku semakin senang, aku dapat memakai baju yang sama dengan ibu ku :)





Malang memang kota paling indah di Jawa Timur..
Setumpuk kepenatanku, terbayar sudah setelah menikmati indahnya kota malang..
Kota kembang..
Kota apel..
Kota bakso..hehehe..
Paling tidak, ada Quality Time bersama keluargaa..
Alhamdulillah...





Alhamdulillah keluargaku telah diberkahi sejuta kenikmatan oleh Allah..
Alhamdullillah aku bisa menjahit, yang akhirnya bisa kembaran baju bersama ibu..
Alhamdullillah dikaruniai Ibu dan Bapak yang begitu menyayangi ku..
Alhamdullillah punya adik yang penurut dan insyaalloh Sholeh :)

Rabu, 04 Maret 2015

Di Umur 23 tahun :)

Alhamdulillah..Tidak terasa umur sudah semakin tua..
Sudah tidak bisa main-main kayak umur belasan tahun yang lalu..
Sudah semakin sibuk..
Semakin banyak aktivitas..
Semakin banyak ilmu..
Dan semakin banyak dosa tentunya..
Kalau berbicara soal dosa, sepertinya dosaku semakin menggunung :(

Di umur 23 tahun ini alhamdulillah sudah diberikan tanggung jawab yang cukup berat yaitu menjadi seorang dosen..
Menjadi seorang dosen disaat masih menempuh kuliah tentunya tidak mudah..
Apalagi punya bisnis yang tidak dapat ditinggalkan, walau bisnis kecil2lan..hehe

S2 di UNESA dan mengajar di Univesitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo harus bermodalkan energi yang ekstra ditambah malamnya harus menjahit untuk mendapat uang  tambahan..Subhanalloh...Ga nyangka sampai hari ini dapat mengerjakan tiga-tiganya..Uuups!! ditambah ngelesi juga..hmm..

Berinteraksi dengan mahasiswa, dengan rekan sesama dosen, dengan pelanggan jahitan semakin menambah warna dalam hidup ini..Banyak teman dan banyak karakter yang aku temui...

Umur 23 ini adalah umur dimana kita harus bekerja keras untuk menggapai mimpi, cita-cita dan harapan..Umur 23 adalah umur menuju pada kematangan seorang wanita dalam berpikir dan bertindak..
Umur 23 ku ini akan ku lalui dengan banyak pengalaman baru..Bismillah...

Bersama teman-teman S2 Pendidikan Dasar UNESA



Bersama Mahasiswa UNUSIDA



Bersama rekan kerja UNUSIDA 


Senin, 06 Mei 2013

Jersy Ball :)


(Gresica and me)

(Habibi, Gresica, me, and Nanda)

(Mr.Izul, me, Mr.Wawan, adn Friend of Gresica..hihihi)

I am Germany..
How about u?
Location : EF Jember

Minggu, 05 Mei 2013

Halloween at EF Jember

Halloween atau Hallowe’en adalah tradisi perayaan malam tanggal 31 Oktober, dan terutama dirayakan di Amerika Serikat. Tradisi ini berasal dari Irlandia, dan dibawa oleh orang Irlandia yang beremigrasi ke Amerika Utara. Halloween dirayakan anak-anak dengan memakai kostum seram, dan berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga meminta permen atau cokelat sambil berkata "Trick or treat!" Ucapan tersebut adalah semacam "ancaman" yang berarti "Beri kami (permen) atau kami jahili". Tepat tanggal itu EF mengadakan party hallowe "But I didn't wear the costume" hihihi..

 (wonna and me)

 (eyin, me, and wonna drawed ghost)

(mbak Intan, wonna, mr.Izul, and me)


Halloween identik dengan setan, penyihir, hantu goblin dan makhluk-makhluk menyeramkan dari kebudayaan Barat. Halloween disambut dengan menghias rumah dan pusat perbelanjaan dengan simbol-simbol Halloween.
 Location : EF Jember